Aktiviti Anak-Anak Tahfiz Di Bulan Ramadhan

Dalam Khutbah menjelang Ramadhan, Rasul SAW memerintahkan kita untuk banyak berdo'a di bulan Ramadhan. Beliau bersabda: "Di bulan ini (ramadhan) nafas-nafasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima dan doa-doamu diijabah".


🌺 Memberikan Makanan Berbuka Puasa (Ith’amu ath-tha’am)

مَنْ فَطَرَ صَائِمًا فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ وَلَا يَنْقُصُ مِنْ اَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئٌ – 

صحيح النسائى و الترمذى

“Barang siapa yang memberikan makanan berbuka kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang yang berpuasa itu” (Shohih Nasa’i dan Tirmidzi)




PAHALA MENUNTUT ILMU DI BULAN RAMADHAN
مَنْ حَضَرَ مَجْلِسَ العِلْمِ فىِ رَمَضاَنَ كَتَبَ اللهُ تَعاَلىَ لَهُ بِكُلِّ قَدَمِ عِباَدَةَ سَنَةٍ وَيَكُوْنُ مَعِى تَحْتَ العَرْشِ 
============
Barangsiapa menghadiri majlis ilmu untuk menuntut ilmu agama Islam, di bulan Ramadhan maka Allah catat untuknya setiap satu langkah kaki bernilai pahala ibadah satu tahun, dan ia akan bersamaku (kata Nabi SAW) berada d bawah ‘Arasy Allah SWT…





Di antara orang yang berbahagia dengan permohonan ampun dan do’a para Malaikat adalah seorang hamba yang duduk di masjid untuk menunggu shalat dalam keadaan berwudhu’.

Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
أَحَدُكُمْ مَا قَعَدَ يَنْتَظِرُ الصَّلاَةَ فِيْ صَلاَةٍ مَا لَمْ يُحْدِثْ تَدْعُوْ لَهُ الْمَلاَئِكَةُ :اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اَللَّهُمَّ ارْحَمْهُ.”
“Tidaklah seseorang di antara kalian duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, melainkan para Malaikat akan mendo’akannya: ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah, sayangilah ia.’”




Sesungguhnya, orang yang berpuasa di antara kalian akan hidup senang di taman surga, sementara para malaikat berdoa hingga berbuka puasa.








Diantara para generasi salaf, bahkan ada yang sampai meninggalkan kebiasaan pembacaan hadits yang telah lumrah dilakukan dan beralih fokus pada membaca Al-Qur’an, sebagaimana ini dilakukan oleh Imam Malik rahimahullah, 
 وكان مالكٌ رحمه الله إذا دخلَ رمضانُ تركَ قراءةَ الحديثِ وَمَجَالسَ العلمِ وأقبَل على قراءةِ القرآنِ من المصْحف.

“Imam Malik, ketika memasuki bulan Ramadhan, ia meninggalkan sementara kebiasaan membaca Hadits dan majelis-mejelis taklim, kemudian beralih pada pembacaan Al-Qur’an dengan mushhaf”. 

boleh hubungi pengetua Ust Azmir (call/sms/whatsapp) 0123537313 atau email addawwamah@outlook.com atau  boleh bank in ke akaun  

MAAHAD TAHFIZ AD DAWWAMAH

Maybank Islamic 
558097062404

CIMB Islamic Bank
8603272974

RHB Islamic bank 
25818700011055 

Comments

Popular posts from this blog

JIKA ANDA ADA HAJAT, ANAK2 TAHFIZ INI BOLEH BUATKAN SOLAT HAJAT

Sijil Tamat Hafalan Al Quran 30 Juz

Bil Air Dan Elektrik Pusat Tahfiz Dan Surau Kampung